Sukses Raih 7 emas 1 perak dan 1 Perunggu dari Piala Presiden, Wushu Kota Malang Kini Tatap Prestasi Internasional



Wushu Kota Malang, berhasil memberikan kado spesial bagi kota dingin ini, yang tengah berulang tahun ke 104 di Bulan April ini. Dimana atlet – atlet asal Kota Malang yang tergabung di tim wushu Jatim, sukses meraih 7 medali emas, satu perak dan satu perunggu dalam kejuaraan bergengsi Kejurnas Wushu Piala Presiden dan Piala Raja Hamengku Buwono X di Jogja akhir kepan kemarin.
Prestasi torehan tujuh medali emas dari Kota Malang tersebut, akhirnya juga mampu menghantarkan tim Jawa Timur menjadi juara umum di ajang nasional tersebut. Serta membawa pulang trofi bergilir, Piala Presiden.
Ketujuh medali emas tersebut diraih oleh, Ahmad Ghozali di nomor Duilian Junior A, Ahmad Ghifari Fuaiz (3 emas) pada nomor Jianshu, Qianshu, dan Duilian Junior A, Aqila Gaidah Fuaiziah (2 emas) Nanquan dan Daoshu kategori Junior C, serta Maxell Yosafat nomor Tradisional, junior A.
Sedangkan satu medali perak dipersembahkan oleh Ahmad Ghozali pada nomor Nangun kategori Junior A, dan perunggu oleh Ahmad Ghifari Fuaiz di nomor Chanquan Junior A.

Menanggapi kesuksesan para atletnya, Sekertaris Wushu Indonesia, Kota Malang, Ninik Trisnowati, mengungkapkan sangat bangga atas torehan ini. Menurut wanita cantik ini, prestasi prestisius ini membuktikan bahwa potensi wushu dari Kota Malang begitu besar dan sudah bisa bersaing di level nasional.
“Kami sangat bersyukur. Jatim bisa juara umum dan Kota Malang memberikan sumbangsih yang sangat besar. Kami apresiasi atlet yang bisa benar – benar jaga kesehatan, hingga mampu tampil maksimal,” ungkap Ninik.
Ninik juga menjelaskan, bahwa para atlet dan juga pengurus Wushu Kota Malang tidak akan berpuas dengan capaian ini. Ia berharap prestasi yang ada bisa terus berlanjut hingga level internasional.
“Yang terpenting kita harus menjaga. Agar tidak terus menurun. Karena wajib tidak berhenti sampai sini saja, namun bisa ke level internasional, dan menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia mampu sejajar dengan negara lain,” pungkasnya.

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment