Balap Sepeda: Kebangkitan Nomor Track Kota Malang


Pebalap tuan rumah Kota Malang cukup berjaya pada gelaran Kejuaraan Balap Sepeda Open Walikota Malang Cup 2018 di nomor track, Minggu (08/04/2018) di velodrome Sawojajar, Kota Malang. Khususnya pebalap putri, sukses menujukkan peningkatan  prestasi dengan menyabet tiga emas, dari total sembilan mata lomba yang digelar.
Tiga emas tersebut dipesembahkan oleh, duet Chrismonita Dwi yang berduet dengan Ayustina Delia yang memperkuat tim Aurora di nomor Team Sprint Women Elite, Dewika Mulya Sofa, Imelda Tabitha (ISSI Kota Malang) Team Sprint Women Junior, dan Dewika Mulya Sofa (ISSI Kota Malang) di nomor 2000 M Individual Pursuit Women Junior.
Sementara atlet tuan rumah lainnya, seperti Octavian Nugroho (ISSI Kota Malang) yang turun di 3000 m,  Individual Pursuit Man Junior hanya mampu  meraih perunggu.
Menurut Ketua Umum ISSI Kota Malang, Sumardi Mulyono, prestasi ini terbilang bagus. Karena selama ini  nomor track bisa dibilang bukan menjadi nomor andalan Kota Malang. Ia menyebut hal ini akan jadi langkah awal yang bagus bagi pihaknya untuk bisa mengembangkan atlet- atlet handal dari nomor track.
“Meskipun belum maksimal. Namun saya kira ini adalah prestasi yang patut kita banggakan. Karena selama ini track bukan spesialis kami. Sekarang atlet – atlet kami, khususnya dari putri sudah  menunjukkan potensi yang luar biasa, mulai dari junior hingga elite. Sekarang tinggal kami bisa memolesnya saja,” tutur Sumardi.
Selain nomor track, sebelumnya kejuaraan yang diikuti 25 tim dari Tanah Air dan Malaysia ini juga menggelar dua nomor lomba lainnya. Yaitu BMX dan Criterium. Kejuaraan ini digelar, dalam rangka HUT ke 104 Kota Malang.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment