Begini Target Atletik Kota Malang Pada Seleksi Kejurnas di Surabaya 2018



Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Malang, akan mengirimkan 15-20 atlet, demi mengikuti seleksi Kejurnas di Surabaya, Minggu (15/04/2018). Hanya saja dalam event kali ini PASI Kota Malang tidak membebankan target tinggi kepada para atletnya tersebut.
Menurut pelatih PASI Kota Malang Onny Chandra Sofie, babak kualifikasi Kejurnas ini sendiri hanya akan dijadikan ajang test event. Ia hanya memberikan target kepada para atlet PASI Kota Malang untuk bisa memperbaiki limit waktu mereka.
“Kami akan bawa 15-20 atlet di tes event kali ini. Kami tidak bebankan target tinggi. Kami hanya ingin semua atlet bisa merasakan euforia lomba, sekaligus memperbaiki limit waktu mereka selama ini,” tutur Onny.
Alasan mantan pelari Kota Malang tersebut tak memberikan beban tinggi, didasari dua alasan. Yang pertama, atlet yang ia turunkan didominasi dari level pelajar, yang akhir – akhir waktu latihannya kurang intens, karena sibuk dengan ujian sekolah.
Alasan kedua, karena memang limit standar untuk lolos sangatlah ketat karena menggunakan standar nasional. Apalagi kejuaraan kali ini juga sebenarnya batas umurnya berada di atas kebanyakan atlet Kota Malamg, yaitu U-18, U-20, dan senior.
“Persiapan kami memang tidak terlalu maksimal. Anak – anak banyak yang masih pelajar dan ini musim ujian. Sehingga tentu akan berat untuk mengejar limit nasional yang ditetapkan dalam lomba kali ini. Apalagi batas usianya juga di atas anak – anak. Sehingga bagi mereka perbaikan waktu adalah target paling realistis,” tutur wanita yang kini juga menjadi abdi negara tersebut.
Meski tak membebankan atletnya lolos ke Kejurnas, namun Onny menilai ada beberapa atlet yang punya peluang besar bisa menembus babak utama Kejurnas di Jakarta.
“Namun anak – anak bukannya tanpa peluang. Setidaknya saat ini ada lima nama yang kami jagokan bisa melaju ke Jakarta. Setidaknya dari nomor sprint dan lempar. Semoga saja mereka bisa maksimal,” pungkas Onny.


Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment