Mantap! Baseball dan Softball Kota Malang, Berjaya di Surabaya



Tim Softball dan Baseball Perbasasi Kota Malang sukses mencatatkan prestasi dalam kejuaaran daerah di Surabaya 24-25 Maret 2016. Tiga tim mendapatkan podium di masing – masing nomor.
Tim Softball putra dan putri masing – masing meraih juara ketiga. Sementara untuk baseball yang turun di kelompok umur U-15 berhasil menjadi runner-up. Pada partai final tim baseball Kota Malang kalah dari tuan rumah Surabaya dengan skor 7-0.
Menurut Ketua Umum Perbasasi Kota Malang Agustin, hasil ini terbilang sudah sangat luar biasa. Mengingat selama ini dua mata lomba tersebut, khususnya softball masih mengalami banyak kendala di Kota Malang.
“Kendala utama kami ada di lapangan. Dimana ketiadaan lapangan yang respresentatif di Malang, membuat kami anak – anak kesulitan menerapkan taktik dan strategi di lapangan yang sebenarnya. Selain itu, pemberitahuan yang mepet dari Pengprov, juga membuat persiapan kami jadi kurang maksimal. Namun prestasi ini adalah hasil kerja keras anak – anak yang luar biasa di lapangan,” jelas Agustin.
Namun keberadaan kejuaraan KONI Cup di akhir tahun 2017 lalu, menurut Agustin menjadi bantuan besar bagi Perbasasi. Dari kejuaraan ini pihaknya mendapatkan banyak data atlet, termasuk juga melakukan seleksi secara langsung.
“Adanya kejuaraan seperti KONI Cup di November lalu, sangat membantu kami untuk melakukan seleksi. Sehingga kami bisa mendapatkan kerangka tim yang baik untuk di 2018 ini,” pungkasnya.

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment