Keren, Tim Bulutangkis Terbaik Kota Kuching Malaysia Berlatih Intens Di Kota Malang



Kota Malang mendapat kehormatan, dimana kota yang terkenal dengan udara dinginnya ini menjadi jujugan bagi para pebulutangkis dari negeri tetangga Malaysia. Adalah tim Kota Serawak, Negara Bagian Serawak yang selama sepekan terakhir menempa diri di Kota Malang.
Federasi bulutangkis Kuching, Serawak sendiri dalam lawatannya ke Kota Malang kali ini mengirimkan delapan pebulutangkis muda, dengan dua pelatih. Uniknya salah satu pelatih yang mengawal tim ini adalah arek Malang asli, yaitu Andre Wijaya.
Andre menjelaskan bahwa pemilihan Malang ini sebagai tujuan pemusatan latihan 8 pebulutangkis Kota Kuching ini bukan lantaran hanya karena berada di kampung halamannya. Melainkan karena disini terdapat salah satu klub terbaik di Jawa Timur, yaitu Nikko Steel.
“Pemilihan Malang, bukan karena ini daerah asal saya mas. Namun secara teknis Malang wilayah yang dingin, sehingga nyaman untuk bisa melakukan latihan keras, disamping disini juga ada klub Nikko Steel yang saya kira sekarang yang terbaik di Jatim, sehingga kami bisa latih tanding bersama,” papar Andre Wijaya, saat ditemui di Gedung Bulutangkis Nikko Steel Malang Jumat (29/12).

Sementara, pelatih kepala tim Kuching Johnny Ng, menjelaskan bahwa menggelar pemusatan latihan ini akan sangat berguna bagi para pebulutangkis mudanya, yang memang diproyeksikan untuk jangka panjang.
“Kami berharap ini akan memberikan pengalaman yang baik bagi mereka (para atlet). Karena mereka ini adalah atlet – atlet terbaik dari Kuching, sehingga besar harapan kami mereka bisa terus melaju hingga level internasional di masa depan. Tentu pengalaman ke luar negeri seperti ini akan memberikan semangat baru bagi mereka,” paparnya.

Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar:

  1. Travel to Kuching two weeks before the Chinese New Year is the best time for you to see the local people getting ready for the Chinese New Year festival.car rental in Kuching Airport

    ReplyDelete