Karena Ini, KONI Kota Samarinda, Pilih Kota Malang Untuk Belajar Pembinaan Dan Manajemen Olahraga


KONI Kota Malang mendapat kehormatan, dengan mendapatkan kunjungan kerja dari KONI Kota Samarinda, pada Kamis (28/12). Dalam kesempatan ini, KONI Kota Samarinda mengaku ingin banyak belajar dari apa yang telah dilakukan KONI Kota Malang selama ini untuk memajukan olahraga.
KONI Kota Samarinda yang akan segera mengikuti agenda Porprov Kalimantan Timur, pada akhir tahun 2018 mendatang, mengaku masih perlu banyak masukan dan model, dalam terus bisa mengembangkan dan memajukan olahraga, khususnya dalam asa mempertahankan gelar juara umum di Porprov 2018.
“Pengurus kami ini kan baru dilantik, dan langsung dapat amanah untuk bisa mempertahankan gelar juara umum yang pada Porprov sebelumnya bisa diraih Kota Samarinda. Untuk bisa mewujudkan hal tersebut, kami merasa bisa banyak belajar dari KONI Kota Malang, yang kami nilai selama ini sudah bisa sukses baik memajukan, mengembangkan dan membina atlet,” papar Sekertaris Umum KONI Kota Samarinda Arafat Atmanegara Zulkarnain.


Arafat juga menjelaskan, dari kunjungan ini, pihaknya mendapat banyak sekali masukan yang berharga dari KONI Kota Malang. Selain model pembinaan, perencanaan anggaran, dan yang tidak kalah penting adalah bentuk – bentuk kerja sama dengan pihak ketiga.
“Banyak sekali ilmu dan juga masukan bagus yang kami dapatkan dari KONI Kota Malang. Salah satu terobosan yang luar biasa, adalah bagaimana Kota Malang menggandeng akademisi dan rumah sakit untuk pembinaan atlet serta penanganan cedera. Ini adalah hal baru yang bisa kami adaptasi di Samarinda nantinya,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Malang Bambang DH Suyono, yang menerima langsung rombongan dari KONI Kota Samarinda, mengaku sangat senang dengan kunjungan ini. Dimana forum ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman, demi kemajuan olahraga di Indonesia, serta pembinaan atlet semaksimal mungkin.

“KONI Kota Malang terbuka bagi siapa saja. Kami sangat bangga bisa dipilih KONI Kota Samarinda, sebagai tujuan mereka dalam kunjungan kerja. Tentu momentum seperti ini kami manfaatkan untuk bisa saling belajar,” jelas Bambang DH Suyono. 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment