Galang Rey, Sang Penerus Tongkat Estafet Persani Kota Malang

Senam merupakan olahraga yang membutuhkan kelenturan tubuh untuk melakukannya. Tidak hanya itu saja, dibutuhkan juga latihan yang konsisten untuk memantapkan setiap gerakan.
Galang Rey Widonarko adalah salah satu atlet senam Kota Malang. Ia sudah menekuni senam selama 11 tahun, sejak tahun 2006. Pada saat itu Galang mengikuti seleksi lalu dengan bantuan pelatih serta support dari orangtua Ia menjadi juara, sejak saat itu Galang menekuni senam hingga sekarang.
Galang juga merupakan atlet Persatuan Senam Indonesia (PERSANI) Kota Malang. Pria yanv baru berusia 18 tahun ini sudah menjurai banyak turnamen, yang terakhir Galang mampu menempati posisi ke-3 di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) pada tahun 2015 yang lalu.
Tidak hanya menjadi atlet, sekarang Ia juga menyalurkan bakatnya ini kepada bibit-bibit muda Kota Malang sebagai pelatih muda.
Saat ditemui di tempat latihan PERSANI yang terletak di lantai 5 Mall Olympic Garden (MOG), Galang mengatakan bahwa setiap 1 sampai 2 tahun sekali tim PERSANI Kota Malang mengadakan seleksi ke sekolah-sekolah dasar untuk menjaring talenta-talenta muda.
Tim PERSANI sendiri berlatih setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu, mereka berlatih selama 3 jam setiap harinya. Namun menjelang turnamen, latihan akan lebih intensif dan rutin dimana latihan akan dilakukan setiap hari untuk memantapkan gerakan-gerakan.
“Senam ini merupakan olahraga yang membutuhkan gerakan yang berkesinambungan, juga kordinasi yang bagus jadi bisa dikatakan senam ini olahraga dengan gerakan yang rumit,” tambah mahasiswa yang berkuliah di UM ini.
 sumber: radarmalang.id
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment