Disdik Propinsi dan KONI Kota Malang Jamin Atlet Berprestasi Dapat Sekolah

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur prestasi untuk SMA, pada tahun ini tampaknya akan berjalan lancar. Pasalnya, khusus untuk olahraga, KONI Kota Malang telah menjalin kerjasama yang lebih mendalam dengan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur.
Kerjasama tersebut, salah satunya diwujudkan dalam pemberian sosialisasi pada Kamis (08/06/2017) di Kantor KONI Kota Malang, kepada puluhan cabor anggota KONI yang atlet nya akan memasuki jenjang pendidikan tingkat atas.
Dalam pertemuan ini Dinas Pendidikan khususnya yang diwakili oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Malang dan Batu, Adi Prajitno, menjelaskan prosedural dan tata cara pendaftaran, hingga persyaratan lengkap bagi para atlet yang akan mengikuti jalur prestasi.
Pada tahun ini Dinas Pendidikan Jatim, memberikan kuota di masing – masing SMA/SMK se Kota Malang adalah 5% dari pagu setiap sekolah. Dalam hal ini setiap sekolah juga sudah diberikan spesialisasi cabor masing – masing. Sehingga diharapkan nantinya tidak ada penumpukan salah satu cabor di sekolah tertentu.
“Tahun ini kami membagi dengan rata antara jumlah cabor dengan sekolah di Kota Malang, harapannya para atlet yang berprestasi bisa terakomodir dan bisa bersekolah dengan baik,” ucap Adi.
Uniknya, pada pertemuan kali ini juga ditemukan fakta, bahwa ada 5 cabor yang belum terakomodir dalam daftar sekolah yang dikeluarkan Disdik Jatim tersebut. Mereka adalah tenis lapangan, sepatu roda, angkat besi, sepak takraw dan tarung drajat.
Menanggapi hal tersebut, Adi pun berjanji akan secepatnya berkooordinasi dengan para kepala sekolah dan Disdik. Ia menjamin semua cabor yang memiliki atlet berprestasi di jenjang menengah atas, akan bisa terakomodir.
“Mungkin ada misskomunikasi saja, namun saya bisa memastikan bahwa soal cabor yang belum masuk dalam daftar, hari ini juga (08/06/2017) akan kami selesaikan permasalahnnya,” jelasnya.
Sementara Ketua Umum KONI Kota Malang Bambang DH Suyono, mengatakan bahwa tahun kerjasama KONI dengan Disdik berjalan sangat baik. Ia mengucapkan terimakasih, karena pembagian cabor dengan sekolah dalam PPDB jalur prestasi ini ideal. Mantan Sekda Kota Malang ini juga berpesan agar cabor bisa segera merespon pertemuan ini, dengan melaksanakan tahapan PPDB dengan baik dan benar.

“Baru tahun ini rasanya komunikasi dan kerjasama kami dengan Disdik berjalan sangat baik. Saya mewakili KONI mengucapkan terimakasih kepada Pak Adi (Parjitno) yang begitu perhatian kepada para generasi muda atlet kami. Saya juga berpesan agar cabor bisa bergerak cepat, serta mengikuti semua aturan dan alur pendaftaran yang ditetapkan Disdik,” papar Bambang. 
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment