Gelar 'One Day Race' ISSI Kota Malang Bidik Bakat Baru


Sebanyak 52 peserta yang terbagi dalam delapan kelas turut menyemarakkan One Day Race Bike Track, di arena balap sepeda Velodrome Minggu (26/3/17). Even ini terbagi dalam beberapa kategori umur, mulai 4 tahun hingga 14 tahun untuk putra dan putri.

“Ini juga merupakan persiapan kami untuk menghadapi Porprov 2019, tapi hanya untuk kategori usia empat belas tahun sampai delapan belas tahun,” terang Ketua Panitia Benny Setiawan.
Menurutnya, untuk kategori usia di bawah 14 tahun sedang menjalani pembinaan usia dini. Selain itu dirinya juga menjelaskan Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kota Malang akan menurunkan beberapa rider BMX dalam kejuaraan internasional yang diselenggarakan di Banyuwangi April mendatang. Sehubungan dengan kejuaraan internasional dan persiapan Porprov 2019, beberapa rangkaian pemusatan latihan juga segera dilaksanakan.


“Kita harus bisa melebihi target pada tahun 2015 yang lalu dimana kita menyabet lima medali emas dan satu perak,” imbuhnya.

Race yang diadakan dalam waktu sehari ini dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit pembalap BMX dan pembinaan sejak usia dini.
“Kita mencari dan membimbing  bibit muda dalam even ini. Sementara ini tercatat 52 peserta yang berasal Malang Raya,” imbuh ayah dua anak itu.
Even yang diramaikan rider muda BMX seluruh Malang Raya tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan macam-macam track BMX.
“Tujuan awal kami mengenalkan sirkuit di trek juga karena masih berhubungan dengan BMX, juga guna melatih ketahanan dan stamina para rider muda,” tambah pria yang juga merangkap sebagai pelatih ISSI Kota Malang.
Tidak hanya ketahanan, kecepatan juga menjadi satu faktor penilaian dalam balap sepeda bertipe time trial tersebut. 
(sumber: malang-post.net)
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment