Mantap! Meski Minim Persiapan, Tim KKI Kota Malang Malah Juara Umum di Surabaya


Tim Karate Kyushin ryu Karatedo Indonesia (KKI) Kota Malang berhasil mengejutkan publik, dengan meraih hasil menjadi juara umum pada Nawardi Cup 2016 di Surabaya pada hari Minggu, (27/11) kemarin. Padahal  tim KKI Kota Malang berangkat ke event tersebut dengan persiapan dan jumlah atlet yang minimalis.
Hanya memberangkatkan 19 atlet junior, dengan persiapan kurang dari satu minggu, rupanya tidak membuat tim KKI Kota Malang menjadi pelengkap saja di turnamen bertajuk Nawardi Cup 1 ini.
Bemodalkan semangat tinggi dan juga racikan strategi jitu para pelatih, kareteka-karateka muda asal Kota Malang berhasil meraih hasil impresif dengan 10 medali emas dan dua medali perak, serta tiga medali perunggu.
Torehan ini sendiri berhasil mengantarkan KKI Kota Malang menjadi juara umum di kejuaraan yang baru pertama kali dihelat ini, meninggalkan Kota Mojokerto di peringkat kedua dan juga Kota Batu serta Kabupaten Banyuwangi di peringat tiga bersama.
“Saya mengapresiasi semangat para karateka muda ini, mereka benar- benar all out. Disamping itu, strategi yang sangat tepat dari pelatih membuat kami yang hanya berkekuatan minim ini bisa menjadi juara umum,” kata Udjang Suryana, pelatih senior di KKI Kota Malang.

Sebelumnya, KKI Kota Malang memang tidak mampu membawa kekuatan penuhnya di Nawardi Cup lantaran waktunya yang hampir bertepatan dengan Ujian Akhir Sekolah (UAS) baik SMP maupun SMA. Sehingga banyak atlet yang lebih memilih konsentrasi untuk UAS.
“Kami menyadari kalau UAS juga pasti sangat penting bagi anak- anak. Sehingga kami kemarin berangkat dengan kekuatan yang cukup minimalis. Namun hasilnya menjadi juara umum, jelas patut disyukuri,” lanjutnya.
Udjang menambahkan bahwa even kali ini juga merupakan ajang seleksi bagi karateka junior untuk berlaga di Kejurda KKI Jatim yang rencana akan digelar pada akhir Desember mendatang.

“Alhamdullilah, dengan hasil ini kami berhasil meloloskan 12 karateka junior ke Kejurda bulan depan. Sekarang tinggal bagaimana kami bisa mempersiapkan tim sebaik- baiknya, demi bisa meraih hasil terbaik di Kejurda,” pungkas pria berkamata ini. 
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment