Beri Pembekalan Wartawan PWI, KONI Kota Malang Berharap Sinergitas


Minggu (13/11/2016) Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Malang menggelar pelatihan penulisan berita olahraga bagi jurnalis khusus  olahraga yang ada di Kota Malang.
Dalam pelatihan yang digelar di Hall Best Western OJ Hotel,  hadir Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Malang. 
KONI  memberikan beberapa materi terkait penulisan berita olahraga serta kualifikasi reporter, dalam menyajikan berita seputar olahraga. 
menurut Kabidbinpres KONI Kota Malang, Husnun Djuraid yang juga hadir sebagai pemateri, peliputan olahraga membutuhkan wawasan khusus. Seorang jurnalis sport seharusnya juga menyenangi olahraga, sehingga bisa menghasilkan sebuah karya jurnalistik yang "hidup" dan berwarna.
“Wartawan harus memahami jenis olahraga yang akan ditulis, juga harus menyenangi dunia jurnalis,” kata Husnun Djuraid  seperti dilansir dari MalangToday.
Cara menulis berita olahraga, lanjut Husnun, harus sesuai fakta, serta menggunakan bahasa dan istilah yang lazim untuk bidang olahraga, “Menulis berita olahraga dalam bentuk reportase faktual atau reportase mendalam,” lanjut pria yang juga menjabat sebagai Komisaris Malang Post.
Diharapkan pula dengan penulisan yang tepat dan benar bisa menjadikan pemberitaan menjadi satu media bagi pengembangan olahraga di Kota Malang.
"Sinergitas antara media dan insan olahraga seperti KONI memang sangat diperlukan untuk bisa terus mengembangkan olahraga di masyarakat," pungkas pria yang juga jurnalis senior ini.


Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment