Awal Desember, PGSI Kota Malang Gelar Gulat Wali Kota Malang Cup III



Setelah absen cukup lama, hampir 13 tahun, gelaran Kejurda Gulat bertitel Wali Kota Malang Cup, kembali akan dihelat oleh Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Malang. Rencana 18 kota dan kabupaten se Jawa Timur akan mengikuti event yang diadakan pada tanggal 1-4 Desember di Dodik Bela Negara.
Sebagai tuan rumah PGSI Kota Malang mentargetkan untuk bisa menjadi juara umum. Dengan menurunkan kekuatan 16 atlet yang sebagian kualitsasnya sudah teruji di POPDA dengan meraih emas.
"Di event ini tentu kita target emas dan juara umum. Apalagi anak-anak kemarin di POPDA sudah sukses dengan emas," kata Wahyudi salah satu pelatih PGSI Kota Malang.
sebagai bentuk pembinaan, Wahyudi juga akan memberikan kesempatan pada atlet-atlet junior untuk bisa turun di kejuaraan ini.
"Dari 16 pegulat, delapan diantaranya adalah pegulat junior. Mereka akan banyak menimba pengalaman dari kejuaraan kali ini," imbuhnya.
sebagai lawan berat nantinya, Wahyudi menunjuk Kota Surabaya dan Kabupaten Nganjuk sebagai saingan terdekat untuk bisa mewujudkan juara umum.
"Seperti di POPDA, Nganjuk dan Surabaya akan jadi rival utama kami. Mereka di Jember (POPDA) berhasil unggul satu emas dari kami. Semoga di Malang nanti gantian kami yang akan mengungguli mereka," papar Wahyudi.
selain kejuaraan daerah, PGSI Kota Malang pad 1-3 Desember di tempat yang sama, juga akan menggelar diklat kepelatihan gulat yang akan diikuti guru olahraga hampir dari semua sekolah se -Kota Malang. Dengan tujuan meningkatkan pengetahuan guru atas olahraga gulat.
"Nantinya kurang lebih akan ad 30-an peserta mas, yang mengikuti diklat," pungkas Wahyudi kepada KONIKotaMalang.org
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment