Seru! Ratusan Atlet Usia Muda Serbu Kejurkot Bhayangkara Cup 2016



Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Malang,  bekerjasama dengan Polres Malang Kota menggelar kejuaraan kota ber titel Bhayangkara Cup yang diadakan di GOR Kanaya mulai 18 hingga 22 September 2016.
Diikuti tidak kurang dari 200an atlet usia muda, mulai dini hingga remaja, kejuaraan ini memang ditujukan untuk bisa meningkatkan semangat serta juga greget olahraga bulutangkis di Kota Malang pada khususnya.
Menurut AKBP Decky Hendarsono, selaku Kapolres Malang Kota, pihaknya memang berkeinginan untuk bisa membangkitkan kembali spirit olahraga bulutangkis di Kota Pendidikan ini. Karenanya pihak kepolisian pun mendukung penuh kejuaraan yang baru pertama kali digelar tersebut.
"Kami dari pihak kepolisian Resor Malang Kota, memang sudah lama ingin bisa ikut andil dalam memajukan olahraga khususnya di kalangan atlet usia muda. Kami pilih bulutangkis karena selain olahraga ini sangat memasyarakat, juga merupakan salah satu cabang andalan Indonesia di pentas internasional," kata Decky saat menghadiri pembukaan Bhayangkara Cup Minggu, (18/09/2016).
Sementara bak gayung bersambut, keinginan Decky ini langsung diamini oleh Ketua Umum PBSI Kota Malang, Herry Mursyid. Menurut Herry kejuaraan ini akan jadi momentum kebangkitan bulutangkis Kota Malang. Ia berharap dari Kota Malang akan kembali lahir jawara-jawara level nasional seperti halnya di masa lalu.
"Kami tentu sangat berterimakasih dengan pihak Polres Malang Kota yang mau mendukung kejuaraan ini. Karena kami memang membutuhkan dukungan banyak pihak untuk bisa kembali membangkitkan bulutangkis dan melahirkan juara dari Kota Malang," ungkap Herry Mursyid.
KONI Kota Malang, sebagai induk organisasi olahraga menyatakan rasa terimakasihnya atas dukungan Polres Malang Kota dalam event ini. Perwakilan KONI Kota Malang Jhony Hehakaya mengatakan bahwa memang dukungan dari berbagai pihaklah yang diperlukan untuk bisa memajukan olahraga di Kota Malang.
"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan pihak Polres Malang Kota. Kami harap kedepan akan lebih banyak lagi pihak- pihak ketiga yang mendukung event olahraga," kata Johny.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

2 komentar: