Berhasil Penuhi Target Emas PON, KONI Minta Pemkot Bisa Berikan Ini Kepada Atlet



Atlet dan seluruh insan olahraga Kota Malang bisa dibilang "Berjaya Luar Biasa"  di ajang PON XIX Jabar. Dimana mereka berhasil memenuhi ekspektasi Ketua Umum KONI Kota Malang dan Wali Kota yang mentargetkan 10 emas dari event ini.
Atas torehan ini, KONI Kota Malang pun berharap Pemkot bisa mengapresiasi lebih para “pejuang olahraga” tersebut. Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono mengatakan bahwa pihaknya berharap agar atlet-atlet yang mampu menunjukkan prestasi bagus hingga level internasional, sudah sewajarnya bisa mendapatkan apresiasi berupa jaminan hidup atau masa depan.
“Atlet itu kan ada masa nya, sehingga sudah wajar jika atlet tentu butuh sandaran hidup yang lebih matang, khususnya ketika akan pensiun. Disinilah harapan kami Pemkot Malang bisa berperan, dengan memberikan lapangan pekerjaan pada para atlet, atau mantan atlet berprestasi,” kata Bambang DH Suyono pada Minggu, (25/09/2016).
Menurut mantan Sekretaris Daerah Kota Malang ini, Pemkot bisa memberikan peluang kerja bagi atlet melalui tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang kini dimiliki oleh Pemkot Malang. Sedangkan bagi atlet yang masih bersekolah, Bambang megusulkan agar Pemkot bisa memberika apresiasinya melalui bea siswa baik di level pelajar ataupun perguruan tinggi.
“Dengan adanya jaminan masa depan, tentu atlet akan sangat merasa diperhatikan oleh pemerintah. Karena selama ini program seperti ini belum berjalan di Kota Malang, dan tentu akan sangat luar biasa jika bisa diterapkan. Hal semacam ini jauh lebih penting dari pada sekedar tali asih berupa uang tunai. Hal ini juga sudah saya sampaikan kepada Kepala Dispora, saat beliau bersama kepala SKPD yang lain datang ke Bandung beberapa hari yang lalu,” lanjutnya.

Sebelumnya Wali Kota Malang Moch Anton sendiri saat pelepasan atlet PON awal September 2016 di Kantor KONI Kota Malang memang sempat menjanjikan ‘bonus khusus’ bagi para atlet yang mampu berprestasi, khususnya jika memang KONI dan atlet mampu memenuhi target 10 medali emas.
Hingga hari Minggu, (25/09/2016) atlet- atlet dari Kota Malang sudah berhasil menyumbangkan 10 medali emas bagi Kontingen Jatim yang kini menduduki peringkat runner up dengan raihan 107 medali emas di ajang PON Jabar.


Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment