Mulai Persiapan Popda Sejak Dini, Dispora Gelar Kejuaraan Atlet Pelajar


Kota Malang melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) sedang menjaring bibit-bibit unggul dibidang atletik. Hal tersebut direalisasikan dengan terselenggaranya kejuaraan atletik tingkat pelajar SMP/MTs Kota Malang tahun 2018 yang bertempat di Stadion Gajayana, Sabtu (25/8).
Serangkaian kegiatan kejuaraan atletik ini dimulai tanggal 24-26 Agustus 2018, yang mana sudah diawali dengan technical meeting yang diikuti oleh para guru pembimbing pada 24 Agustus 2018.
Kadispora Kota Malang,  Nuzul Nurcahyono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pola pembinaan olahraga atletik untuk pencarian bibit, karena atletik merupakan salah satu olahraga dasar.
“Sehingga kekhawatiran kita, kalau tidak kita laksanakan setiap tahun, pembinaan maupun kesiapan atlet akan berhenti,” jelasnya.

“Harapan kami, prestasi dan ketersediaan atlet tetap ada, mengingat eventnya empat tahun sekali. Dan kejuaraan atletik tingkat pelajar SMP/MT yang pertama kali diselenggarakan di Kota Malang ini dapat menjadi event tahunan,” tutupnya.

Sementara Pelatih PASI Kota Malang, Adam Walaerubun mengaku senang dengan kejuaraan seperti ini, karena pihaknya bisa lebih mudah memantau perkembangan bakat - bakat baru atletik di Kota Malang.
"Kejuaraan seperti ini sangat membantu kami untuk bisa memetakan bibit - bibit baru atletik di Kota Malang. Karena mencari atlet untuk cabor atletik itu tidak mudah, meski terlihat gampang," kata Adam.
Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment