Mantap! SSB PKB Jadi Wakil Indonesia Ke Swedia

Sekolah Sepak Bola Putra Karya Bangsa (SSB PKB) U-14 asal Kota Malang berhasil menjuarai Liga Top Skor 2017 regional Jawa Timur, Senin (24/4) sore lalu di lapangan Divisi Infanteri 2/Kostrad Singosari, Kabupaten Malang. Tim yang dilatih oleh Rohman Hadi itu, berhak mewakili Jawa Timur ke kancah nasional. Apabila menjadi juara, kejuaraan berjenjang ini bakal mengirim tim juara ke Swedia.
Pembina SSB PKB Zamroni Sofyan mengatakan, keberhasilan ini menjadi prestasi dan ikut mengharumkan SSB di Kota Malang. Menurutnya, lawan-lawan yang dihadapi sangat berat, terutama saat laga final dengan berhasil mengalahkan Surabaya City yang menjadi tim favorit juara.
”Anak-anak kami memiliki semangat yang bagus, serta bermain fight hingga akhir laga melawan tim unggulan,” kata Zamroni yang juga wakil ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Kota (Askot) Malang itu.
SSB PKB U-14 bermaterikan jebolan pemain U-12 yang dulu berhasil menjadi juara tingkat Jawa Timur, Nasional, hingga menuju event internasional di Maroko.
Sebelum juara, SSB PKB harus melakoni laga delapan besar melawan GDP Sidoarjo. SSB PKB unggul 2-0 atas GDP Sidoarjo. Lalu, di laga semifinal, SSB PKB bertemu tim kuat Persegres Gresik dan mampu menang 1-0. SSB PKB pun melaju ke final dan menang telak 4-1 kontra Surabaya City.
Pemainnya, Rian Bayu, mencetak hat-trick, sedangkan, satu gol dilesakkan oleh M. Jefri. Dengan hasil tersebut, SSB PKB berhak melaju ke putaran final di Jakarta. Di sana, SSB PKB menghadapi tim pemenang dari Jakarta, Pekanbaru, Bandung, Jogjakarta, Palu. ”Sistemnya memakai klasemen, peringkat satu bakal dikirim ke Swedia,” jelas Zamroni.
Dia menilai, prestasi dari SSB PKB bisa menginspirasi SSB lainnya di Kota Malang agar terus melakukan pembinaan dan meraih prestasi di tingkat Kota Malang, Jawa Timur, nasional, hingga internasional. ”SSB lainnya bisa meraih hasil maksimal dengan latihan rutin dan pembinaan yang baik,” pungkas dia.
Share on Google Plus

About Admin

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment