Berlangsung Sukses, PASI Kota Malang Pastikan Event Kejurkot Atletik Akan Jadi Agenda Rutin


Gelaran kejuaraan kota atletik PASI Kota Malang yang dilangsungkan Sabtu, (10/12/16) berlansung dengan sukses. Dari event ini asa Kota Malang untuk terus memiliki atlet – atlet atletik handal bisa terus terjaga.
Berlangsung di Stadion Gajayana Kota Malang mulai pukul 07.00 WIB, event yang juga menjadi ajang seleksi atlet atletik Kota Malang ini berlangsung dengan meriah. Hal tersebut karena tercatat lomba kali ini diikuti 570 peserta dari 118 sekolah dasar se Kota Malang. Angka ini sendiri menurut Ketua PASI Kota Malang Parmin terbilang fantastis, jika mengingat popularitas olahraga atletik yang selama ini kurang populer.
“Rupanya gelaran Beautiful Malang Run 2016, juga membuat olahraga atletik, khususnya di nomor lari menjadi semakin populer di masyarakat. Tentu hal ini sangat mengembirakan bagi kami di PASI dan KONI Kota Malang,” papar Parmin.
Dengan begitu banyaknya peserta, rekam jejak suksesnya PASI sebagai salah satu cabang olahraga andalan Kota Malang di level nasional dan internasional bisa dipastikan akan terus terjaga. Selama ini atletik memang jadi salah satu cabor unggulan KONI Kota Malang, banyak atlet mereka yang mampu berprestasi di berbagai level. Yang terbaru sebut saja Atjong Tio yang mempersembahkan medali emas di PON Jabar XIX.
“ Sekarang kami yakin bahwa atletik tidak akan sampai lost generation. Harapan kami bahwa olahraga ini bisa terus mengharumkan nama Kota Malang akan terus terjaga, jika melihat antusiasnya masyarakat seperti ini,” imbuhnya.
Melihat tingginya perhatian masyarakat pada lomba kali ini, Parmin pun menjelaskan bahwa event ini akan dijadikan agenda tahunan bagi PASI dengan kelompok umur yang berbeda –beda.
“Bisa jadi kami tahun depan akan menggelar lomba bagi level SLTP dan SMA. Yang pasti lomba ini akan kami jadikan salah satu agenda utama PASI Kota Malang,” pungkas Parmin.


Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

1 komentar: