Mantap! 47 Atlet KONI Kota Malang Siap Berlaga di PON Jabar

  

KONI Kota Malangsecara resmi telah melepas 47 atletnya untuk bertanding di PON Jabar, membela panji-panji Propinsi Jawa Timur. Wali Kota Malang HM Anton berkesempatan memimpin upacara pelepasan yang digelar pada Senin, (05/09/2016).
Selain 47 atlet dari 19 cabor, insan KONI Kota Malang yang juga menjadi bagian dari kontingen Jatim adalah 11 ofisial dan 14 wasit yang akan bertugas di perhelatan pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.
Dalam sambutannya saat acara pelepasan yang dihelat di halaman Kantor KONI Kota Malang, Abah Anton, sapaan akrab HM Anton menyatakan rasa bangganya atas banyaknya insan olahraga dari Kota Malang yang membela kontingen Jatim di PON 2016.
“Saya sangat bangga dengan banyaknya arek Malang yang bisa memperkuat tim Jatim. Saya melihat ada semangat yang luar biasa, dan saya harap ini bisa terus dijaga demi prestasi maksimal nantinya,” kata Abah Anton.
Meningkatnya jumlah atlet asal Kota Malang di PON kali ini, juga dinilai Abah Anton sebagai perkembangan positif KONI Kota Malang, karena di tengah minimnya support dari dana APBD, ternyata KONI Kota Malang tetap mampu berbuat banyak di level nasional.
“Saya berharap atlet-atlet asal Kota Malang bisa berbuat banyak di PON kali ini. Karena tentu dengan torehan prestasi yang baik, akan membuktikan bahwa olahraga di Kota Malang ini layak untuk didukung pendanaan yang lebih baik, bisa dari APBD ataupun CSR nantinya,” pungkasnya.
PON Jabar sendiri akan mulai digelar pada 12 hingga akhir September mendatang. KONI Kota Mematok target setidaknya atlet asal Kota Pendidikan ini bisa meraih 10 medali emas.
“Kami mematok target minimal 10 emas, saya yakin anak-anak mampu, karena mereka memang yang terbaik di cabor dan nomornya masing-masing,” ungkap Ketua Umum KONI Kota Malang, Bambang DH Suyono.

Dalam kesempatan pelepasan ini, KONI Kota Malang juga memberikan uang saku kepada seluruh atlet, ofisial dan wasit yang berangkat ke PON Jabar 2016, secara simbolis penyerahan dilakukan oleh Abah Anton kepada perwakilan atlet, ofisial dan wasit.




Share on Google Plus

About Hino k

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment