Total Liga PSSI Mendapat Apresiasi Penuh Dari Ketua KONI Kota Malang



Askot PSSI Kota Malang kembali menggelar putaran terakhir kompetisi internal usia dini yang bertajuk ‘Total Liga’. Perhelatan puncak yang dilangsungkan pada  13 Januari tersebut dibuka langsung oleh Ketua KONI Kota Malang, Edy Wahyono ditemani Ketua PSSI Kota Malang Haris Tofly di Stadion Gajahyana.

Acara dibuka secara simbolis dengan penyerahan bola oleh Edy Wahyo Wahyono kepada para peserta. Edy mengaku terkesima dengan antusiasme pemain-pemain usia 10-12 dari penjuru Malang Raya yang tergabung dalam 34 SSB. Dia pun berharap agar PSSI berkomitmen untuk menjaga dan memoles berlian-berlian mentah tersebut agar menjadi aset Kota Malang dimasa yang akan datang.

“Saya melihat banyak bakat-bakat yang dimiliki oleh adik-adik ini tinggal persoalannya bagaimana pembinaan yang berkelanjutan dan berksinambungan karena ini kan berjenjang,” ujar Edy Wahyono disela-sela menyaksikan pertandingan.


Pria yang gemar bermain golf ini juga mengapresiasi langkah PSSI yang menggelar sebuah kemeriahan dikompetisi usia dini. Menurutnya ini akan menjadi pemicu bagi orang tua dan tentu saja pemain usia ini itu sendiri.

“Dan yang penting hal ini mendorong para orang tua untuk ikut memotivasi anaknya untuk berlatih dan disiplin untuk melaksanakan ketetapan SSB masing-masing,” lanjutnya.


Terakhir Edy berpesan agar PSSI bisa menjaga dan mengayomi bakat-bakat muda ini. Apalagi beberapa waktu ini sepakbola nasional sedang panas dengan isu-isu pengaturan skor yang kurang nyaman didengar. Ia berharap kompetisi usia dini bisa steril dari praktik-praktik kotor semacam itu.

“Saya sampaikan kepada PSSI ini kan lagi ramai-ramainya soal pengaturan skor, saya harapkan di Malang tidak ada itu. Jangan ajarkan anak usia dini untuk hal-hal yang negatif. Saya minta untuk tetap suportif dan objektif, soal kalah menang itu hal yang biasa,” harapnya.


Share on Google Plus

About Khafidh F. N.

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment